Best friend

Cara menurunkan demam dengan alami dan cepat



15 Cara cepat dan alami menurunkan Demam
Banyak Cara alami menurunkan demam, Namun terkadang orang menginginkan cara instan untuk semua hal tanpa memikirkan efek nya. Memakai obat-obatan yang ada di pasaran boleh, namun anda harus cermat dalam memilih obat yang baik untuk dikonsumsi, karena apabila tidak cermat dalam pemilihan obat dapat membahayakan. Namun ada juga Cara Menurunkan demam dengan cara alami, sehingga kita tidak sanksi akan efek samping nya.


    
15 Cara cepat dan alami menurunkan Demam:

 1. Mengkonsumsi banyak cairan
 cairan menghindar «pengeringan» tenggorokan serta hidung, mereka menolong selaput kelenjar untuk terus terbuka hingga mudah dibersihkan.
cairan juga bernilai saat anda mengidap demam. didalam perihal ini ada peningkatan risiko kehilangan cairan dengan dehidrasi. disamping itu, hidrasi tubuh berkontribusi pada penghapusan racun yang dihasilkan dari beberapa sel mati, yang menambah kekuatan itu untuk melawan virus.

2. Sup hangat
penelitian dibikin untuk mengonsumsi sup ayam sesaat pada orang demam tunjukkan bahwa beberapa bahan sup ayam betul-betul bisa kurangi pembengkakan rongga hidung serta menolong didalam pengobatan lebih cepat dari flu biasa. disamping itu sup ayam bisa berikan protein dari ayam, zat mutlak untuk tubuh kita untuk membangun antibodi untuk melawan virus.

 3. Pakai humidifier
perangkat ini adalah metode yang baik untuk bikin hawa lebih lembab. perihal ini bisa menolong untuk melindungi rongga hidung didalam bentuk cair serta karena hindari pemblokiran hidung. apabila menggunakan humidifier yakinkan untuk bersihkan dengan teratur untuk memblokir kemungkinan mentransfer jamur di hawa.

4. Jauhi kopi serta alkohol
Coba untuk hindari minuman yang memiliki kandungan kafein serta alkohol dikarenakan zat tersebut condong mengeringkan tubuh kita serta ini bukan hanya apa yang kita kehendaki saat kita demam.

5. Uap air serta mandi air panas
uap air serta mandi air panas yaitu obat tempat tinggal yang sangat umum untuk demam. sebagian orang yang ada yang berdiri di kamar mandi dengan air panas, yang lain menghirup uap atas panci dengan air mendidih. perihal ini bahwa uap bisa memfasilitasi hidung mampet. virus ini juga rawan pada suhu yang amat tinggi, hingga ada kemungkinan bahwa uap bisa «membunuh» virus melewati rongga hidung.

6. Tidak merokok
walau anda mesti berhenti merokok untuk sebanyak alasan, merokok saat anda dingin mempunyai kelemahan tambahan. merokok bisa memperburuk tanda-tanda demam, sesaat bisa diperburuk juga apabila jadi perokok pasif.

7. Bersihkan mulut anda dengan air garam
ini barangkali terdengar layaknya anjuran dari nenek anda, namun praktek sudah tunjukkan bahwa membersihkan mulut anda dengan air garam yaitu di antara obat untuk sakit tenggorokan. larutkan 1/2 sendok teh garam ke didalam segelas air hangat serta berkumurlah 5-6 kali. ini dapat betul-betul melegakan sakit tenggorokan anda.

8. Istirahat
di antara factor yang sangat mutlak didalam penyembuhan demam yaitu tidur yang baik serta biasanya enjoy. anda butuh banyak beristirahat supaya tubuh anda bisa melawan virus demam dengan tambah baik, lebih cepat serta lebih efektif. bila anda mempunyai demam anda tentu mesti tinggal di tempat tinggal, matikan ponsel anda serta coba untuk bersantai. umumnya orang condong untuk coba serta menangani demam dengan tidak beristirahat. anjuran pakar yaitu untuk tinggal di tempat tinggal serta bersantai sepanjang dua hari di lingkungan yang hangat. suhu yang khas dapat jadi 24-25 celcius ( 75, 2 f ).

9. Cermati diet anda
walau tidak dapat dibuktikan bahwa diet bisa menolong anda mengobati dari dingin, makan buah-buahan serta sayuran penuh dengan vit. c bisa menolong anda menangani lebih cepat dari demam. vit. c memperkuat perlindungan tubuh, membuat perlindungan dari penyakit virus serta berikan kontribusi untuk berperan tambah baik dari sel darah putih, yang bertindak untuk melawan virus. makanan lain, yang bisa menolong anda saat memulihkan lebih cepat dari demam, meliputi :
  • Bawang putih 
  • Madu 
  • Pepermin 
  • Jeruk, lemon, jeruk, peterseli, seledri, kembang kol 
  • Makanan yang memiliki kandungan zinc 

10. Janganlah berolahraga

jauhi olahraga serta semua jenis kegiatan fisik, sepanjang 3-4 hari untuk berikan tubuh anda peluang untuk menaruh kemampuan untuk memerangi virus.

11. Kunyit (Curcuma longa)
Memiliki kandungan minyak atsiri, curcumin, turmeron dan zingiberen yang dapat bermanfaat sebagai antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi (anti-peradangan).  Umumnya yang digunakan adalah rimpangnya; warnanya oranye.
Caranya: Cuci bersih 10 gram umbi kunyit. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Tambahkan dengan perasan 1/2 buah jeruk nipis. Campur dengan 2 sdm madu bunga kapuk, aduk rata. Bagi menjadi 3 bagian campuran madu dan kunyit ini, kemudian berikan 3 kali sehari. (untuk dosis dewasa, untuk dosis anak-anak silahkan lihat di bagian bawah postingan)

12. Sambiloto (Andrographis paniculata)
Seluruh bagian tanamannya dapat digunakan. Memiliki kandungan andrografolid lactones (zat pahit), diterpene, glucosides dan flavonoid yang dapat menurunkan panas. Bahkan pada tahun 1991 pernah diadakan penelitian di Thailand bahwa 6 g sambiloto per hari sama efektifnya dengan parasetamol.
Caranya: Rebus 10 gram daun sambiloto kering, 25 g umbi kunyit kering (2,5 ibu jari), dan 200 cc air. Rebus hingga mendidih dan airnya tinggal 100 cc, kemudian saring. Setelah hangat, tambahkan 100 cc madu bunga kapuk atau mahoni, aduk rata. Bagi menjadi 3 bagian, berikan 3 kali sehari. (untuk dosis dewasa, untuk dosis anak-anak silahkan lihat di bagian bawah postingan)

13. Temulawak (Curcuma xanthorhiza Roxb.)
Penampilan temulawak menyerupai temu putih, hanya warna bunga dan rimpangnya berbeda. Bunga temulawak berwarna putih kuning atau kuning muda, sedangkan temu putih berwarna putih dengan tepi merah. Rimpang temulawak berwarna jingga kecokelatan, sedangkan rimpang bagian dalam temu putih berwarna kuning muda.
Temulawak memiliki zat aktif germacrene, xanthorrhizol, alpha betha curcumena, dan lain-lain. Manfaatnya sebagai antiinflamasi (antiperandangan), antibiotik, serta meningkatkan produksi dan sekresi empedu. Temulawak sejak dahulu banyak digunakan sebagai obat penurun panas, merangsang nafsu makan, mengobati sakit kuning, diare, mag, perut kembung dan pegal-pegal.
Caranya : Cuci bersih 10 gram rimpang temulawak. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Campur dengan 2 sdm madu bunga kapuk, aduk rata. Bagi menjadi 3 campuran madu dan temulawak, kemudian berikan 3 kali sehari. (untuk dosis dewasa, untuk dosis anak-anak silahkan lihat di bagian bawah postingan)

14. Bawang merah (Allium cepa L.)
Bawang merah sering digunakan sebagai bumbu dapur. Memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin, dan floroglusin.
Caranya: Kupas 5 butir bawang merah. Parut kasar dan tambahkan dengan minyak kelapa secukupnya, lalu balurkan ke ubun-ubun dan seluruh tubuh. (untuk dosis dewasa, untuk dosis anak-anak silahkan lihat di bagian bawah postingan)

15. Air kelapa muda
Air kelapa muda banyak mengandung mineral, antara lain kalium. Pada saat panas, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat untuk menurunkan suhu tubuh. Nah, untuk menggantikan keringat yang keluar, perbanyaklah minum air kelapa. (untuk dosis dewasa, untuk dosis anak-anak silahkan lihat di bagian bawah postingan)

Penting: Untuk Nomor 11-15 anda pilih salah satu.

Dosis Aman untuk Anak 
Penggunaan tanaman obat dengan dosis yang tepat tidak akan menimbulkan efek samping dan aman. Berikut dosis yang direkomendasikan untuk anak:
Usia                       Dosis
Bayi                       1/8 dosis dewasa
2­-5 tahun              1/4 dosis dewasa
6­-9 tahun              1/3 dosis dewasa
10-13 tahun           1/2 dosis dewasa
14-16 tahun          3/4 dosis dewasa



Sekian isi Postingan 15 Cara cepat dan alami menurunkan Demam dari saya semoga Bermanfaat, informasi ini saya kutip dari beberapa sumber di Jaringan Internet, dan jangan lupa juga untuk berdoa karena kesembuhan itu datang atas kehendak Yang Maha Kuasa.

 
Anda membaca artikel Cara menurunkan demam dengan alami dan cepat dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://faisalseo.blogspot.com/2013/05/cara-menurunkan-demam-dengan-alami-dan.html.


Backlink here..

Description: Cara menurunkan demam dengan alami dan cepat Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara menurunkan demam dengan alami dan cepat


Faisal Ardi - 12:40


Share your views...

0 Respones to "Cara menurunkan demam dengan alami dan cepat"

Post a Comment

 

About Me

Site Rank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
kisah

© 2010 Faisal Seo All Rights Reserved Faisal Ardi